Tips Membersihkan Lantai Vinyl Dengan Benar

From the Blog

jual lantai vinyl murah SELGRID

Tips Membersihkan Lantai Vinyl Dengan Benar

Agar umur lantai vinyl panjang, Anda harus mengetahui cara merawatnya dengan benar. Jika dibandingkan jenis-jenis lantai lainnya, lantai vinyl memang lebih mudah dirawat, tetapi perawatan terbaik dan alat pembersih yang tepat diperlukan. Lantai vinyl saat ini merupakan pilihan lantai yang populer karena kuat, awet dan mudah dipasang. Selain itu lantai ini juga memiliki harga jual yang terjangkau dan juga tersedia dalam berbagai desain unik, dari warna berpola hingga desain yang sangat mirip dengan bahan asli seperti marmer atau kayu.

jual lantai vinyl murah SELGRID

Lantai Vinyl Selgrid terbuat dari vinil, fiberglass, serta pewarna. Lantai ini dibentuk berlapis-lapis dari lapisan atas, tengah (bagian empuk), hingga bagian penutup belakang. Lantai Vinyl ada yang emboss atau yang merupakan hasil cetak. Vinyl hias terbuat dari berbagai partikel berwarna dari atas sampai bawah bahan sedangkan yang dicetak adalah jenis lantai vinyl yang mana desainnya seperti gambar laminasi dengan penutup atas yang transparan (Produk Selgrid). Bergantung pada konstruksi vinil, perawatan yang dilakukan harus diperhatikan agar tidak merusak pelapis lantai.

Berikut adalah beberapa tips pembersihan yang harus Anda ingat saat merawat lantai vinyl Selgrid Anda.

Mencegah selalu lebih baik daripada mengobati, itu sebabnya anda perlu berhati-hati dan menjauhkanlah semua kotoran dari lantai Anda sebisa mungkin. Keset dapat membantu Anda menjauhkan hal-hal ini dari rumah Anda. Kerikil serta pasir yang menempel pada sepatu Anda bisa menjadi amplas yang akan bergesekan dengan finishing lantai vinyl. Dengan menggunakan keset debu dan pasir bisa dijauhkan dari alas kaki Anda, Anda dapat menghindari hal ini masuk ke rumah Anda.

Anda bisa menggunakan sampo untuk membersihkan kotoran yang menempel di lantai vinil. Campur sampo dengan air dan masukkan ke dalam botol semprot. Semprotkan sedikit ke lantai dan bersihkan dengan kain pel.

Meskipun Anda sudah menggunakan keset untuk mencegah kotoran yang berasal dari luar rumah masuk, namun debu masih tetap akan masuk dan bisa-bisa menumpuk di lantai. Karena itu, sapu lantai vinyl Anda setiap hari sehingga itu tidak dapat merusak lantai vinil Anda. Jika kotoran sulit dihilangkan dengan hanya sapu atau penyedot debu, maka anda perlu menggunakan kain pel yang dibasahi air hangat. Saat menangani noda, gunakan selalu penghilang noda yang memang dibuat khusus untuk membersihkan lantai vinyl. Sebisa mungkin hindari produk-produk yang bisa merusak finishing misalnya amonia, aseton dan pelarut.

Hindari penggunaan kain pel yang terlampau basah, terutama pada ubin vinil. Air berlebih dapat menembus sambungan dan retakan, dan pada akhirnya dapat merusak ikatan lem yang menahan ubin vinil pada dasar lantai.

Comments are closed.